Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

LOMBA KRENOVA KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2020

Rate this item
(0 votes)

Pelaksanaan Lomba Krenova Tahun 2020 diselenggarakan pada hari selasa s/d kamis tanggal 25, 26, dan 27 Februari 2020 di Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali.

 

Peserta adalah dari Pelajar dan Umum. Kegiatan ini di latar belakangi dalam upaya meningkatkan kreativitas di bidang inovasi, masyarakat perlu didorong untuk dapat menciptakan, merekayasa alat/produk yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pengembangan kreativitas dan kemampuan inovasi dari masyarakat umum terbukti telah dapat menghasilkan berbagai produk industri/rekayasa yang cukup potensial, yang sangat berguna bagi kehidupan masyarakat. Namun, dalam persaingan pasar global dewasa ini, produk-produk tersebut masih kalah bersaing dengan produk-produk mancanegara. Oleh karena itu masyarakat perlu dipacu agar secara nyata dapat lebih kreatif dan inovatif, sehingga berkontribusi secara nyata bagi peningkatan kesejahteraan.

Maksud dan Tujuan

1. Maksud

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong innovation driven yaitu ekonomi yang dibangun atas dasar iptek yang bernilai tambah tinggi agar terbentuk budaya kreatif dan inovatif di bidang iptek, sekaligus memberikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali baik secara individu maupun kelompok yang telah mampu menjadi penggali, penemu atau pengembang di bidang iptek yang hasil karyanya secara nyata berhasil memajukan teknologi terapan, teruji dan terbukti kemanfaatannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

2. Tujuan

Tujuan yang hendak dicapai adalah memilih kreativitas dan inovasi teknologi terbaik dan mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovasi di bidang Iptek dalam rangka meningaktkan daya saing serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Boyolali.

Read 274 times
Last modified on Thursday, 27 February 2020 01:15