Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MUSRENBANGWIL SE-EKS KARESIDENAN SURAKARTA TAHUN 2017

Rate this item
(0 votes)

MUSRENBANGWIL SE-EKS KARESIDENAN SURAKARTA TAHUN 2017

 

Pelaksanaan Musrenbangwil (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2018 untuk wilayah eks karesidenan Surakarta diselenggarakan pada hari Kamis, 16 Maret 2017 di Kabupaten Boyolali. Penyelenggaraan Musrenbangwil se Eks-Karesidenan Surakarta ini bertempat di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali.

 

Peserta Musrenbangwil terdiri dari Bupati dan Walikota dan tamu undangan dari wilayah se-eks karesidenan Surakarta, meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Klaten. Kegiatan berlangsung dari jam 08.30 - 13.00 WIB.

 

Acara Musrenbangwil Provinsi Jateng 2017 se-Eks Karesidenan Surakarta dikemas dalam bentuk Rembug Bareng Gubernur, dengan tema : “Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berdikari”.

 

Selain mendengarkan dan memberikan komentar atas paparan dari 7 (tujuh) Kabupaten tentang permasalahan pembangunan di masing-masing Kabupaten dan usulan 10 prioritas kegiatan Bantuan Keuangan Sarana Prasarana Tahun 2018. Dalam kesempatan acara ini, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melakukan Dialog jarak jauh melalui fasilitas Video Teleconference dengan masyarakat Desa Banyuanyar, Ampel, Boyolali. Dalam perbincangan dengan Gubernur Jateng, sejumlah perwakilan warga Desa Banyuanyar mengajukan permohonan bantuan terhadap permasalahan yang dihadapi untuk mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut. Acara video teleconference ini secara teknis difasilitasi oleh Bappeda Provinsi Jateng dan Dishubkominfo Provinsi Jateng bekerjasama dengan instansi dan dinas terkait di Kabupaten Boyolali.

Dalam kegiatan Musrenbangwil ini juga diadakan Pameran unggulan dari Kabupaten/Kota se-Eks Karesidenan Surakarta serta ditampilkan Kesenian Tari dan Geguritan untuk menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah. Sebagai penutup disuguhkan tarian Topeng Ireng dari Kecamatan Selo.

 

Lihat Video pada Link ini : Musrenbangwil se-Eks Karesidenan Surakarta

 


 


 


 

Read 342 times
Last modified on Monday, 20 March 2017 09:29