Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

KARNAVAL SENI TARI KABUPATEN BOYOLALI

Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Kabupaten Boyolali menggelar Karnaval Seni Tari pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2016. Karnaval dimulai sekitar jam 13.00 WIB dengan Rute Karnaval mulai dari kawasan Pendopo Alit di jalan Merbabu Kabupaten Boyolali, melewati kawasan Simpang Lima dan  Pasar Boyolali dan berakhir di depan SMPN 2 Boyolali.

 

 

Karnaval dimeriahkan oleh sekitar 50 kelompok kesenian dari berbagai wilayah Kaupaten Boyolali, antara lain dari Kecamatan Selo, Ampel, Boyolali dan lainnya. Jenis Kesenian yang ditampilkan yaitu : seni tari Reog Turonggo Seto, Seni Reog Ponorogo Krido Manggolo, Seni tari Rodat Kontemporer Sasmito Joyo, dan lainnya. Ada yang unik adalah penampilan Drumblek Seboto Drumblek Community (SDC) dari Seboto Kec. Ampel, karena tidak memakai alat seperti Drumband pada umumnya, tapi memakai alat Drum yang terbuat dari Drum Plastik dan Bambu. Ada juga mobil hias yang mengusung hiasan laba-laba yang terbuat dari tali tambang besar.

 

Semua peserta Karnaval menampilkan kebolehannya di depan Panggung kehormatan Karnaval yang bertempat di sebelah selatan tugu jam, depan Pasar Kota Boyolali yang dihadiri oleh Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat, SH dan Kapolres Boyolali AKBP M Agung Suyono. Acara berlangsung lancar dan meriah disambut oleh ribuan masyarakat yang tertarik untuk menonton Karnaval.

 

 

 

 

 

Video Drumblek SDC Klik DiSINI -- > https://www.youtube.com/watch?v=YWf2xl6Ke60

Read 599 times
Last modified on Tuesday, 23 August 2016 03:16