Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Upacara 17 Agustus 2016 di Boyolali

Rate this item
(1 Vote)

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2016 ini jatuh pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016. Upacara Bendera dalam rangka hari kemerdekaan tahun ini dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Boyolali, yang dimulai sekitar jam 10.00 WIB.

 

Upacara pagi untuk pengibaran bendera merah-putih dan memperingati detik-detik Proklamasi, dan upacara sore hari untuk penurunan bendera merah-putih. Pada upacara pagi sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kabupaten Boyolali Drs. Seno Samodro. Dalam sambutannya, Bupati  Boyolali menyampaikan bahwa Boyolali harus gumregah bangkit untuk membangun. Upacara bendera berlangsung tertib, walaupun ada beberapa peserta upacara yang tak kuat, hingga butuh pertolongan tim Medis.

 

Pada upacara penurunan Bendera merah-putih, sebagai inspektur upacara adalah Bapak Wakil Bupati Kabupaten Boyolali Muhammad Said Hidayat, SH. Upacara diawali dengan Aubade oleh para pelajar yang menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Aubade ini dibawakan dengan sangat mengagumkan dan menggugah semangat patriotisme bagi peserta upacara.

 

Sebagai acara inti adalah penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan oleh tim Paskibraka Kabupaten Boyolali. Upacara berlangsung tertib dan lancar, walaupun sempat diiringi gerimis pada awalnya.

Read 468 times
Last modified on Friday, 19 August 2016 03:50