Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Monev Sinkronisasi Pengelolaan Dana Dekon/TP dan DAK TA. 2015

Rate this item
(0 votes)

Pada hari Kamis, tanggal 3 Maret 2016, telah diselenggarakan kegiatan penerimaan Tim Monev sinkronisasi dana Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Dana Alokasi Khusus Tahun Angaran 2015 oleh Tim Monev dari Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

 

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Bapeeda Kabupaten Boyolali, dan acara dibuka oleh Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Arif Budi Nuranto, SH, MM.

 

Pemandu acara tanya-jawab oleh Kabid IPW dan Kasubid Pendataan dan Evaluasi Drs. Rokhmat Zubaidi, MM. Dalam Pengarahannya Bapak Rudi dari Dirjen Perimbangan Keuangan RI menyampaikan bahwa, kebijakan DAK adalah untuk kegiatan yang merupakan urusan daerah yang mendukung program nasioanal, sedangkan TP diperuntukkan untuk kegiatan yang merupakan urusan pemerintah pusat.

 

Dalam pelaksanaannya ada indikasi bahwa daerah memperoleh dana TP untuk kegiatan yang merupakan urusan daerah, sehingga bertentangan dengan filosofi pemberian dana TP. Seharusnya kegiatan yang merupakan urusan daerah dibiayai dengan DAK bukan TP.

 

Informasi adanya pemberian dana TP yang tidak tepat sasaran dalam hal urusan ini akan dijadikan bahan evaluasi di Dirjen Perimbangan untuk mendapatkan solusi yang tepat dari permasalahan dalam pemberian dana TP dan DAK ke Daerah.

 

Read 653 times
Last modified on Friday, 04 March 2016 02:57