Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Lomba Kreativitas dan Inovasi (KRENOVA) 2018

Rate this item
(0 votes)
Written by  | Published in: Litbang

LOMBA KREATIVITAS DAN INOVASI (KRENOVA)

KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2018

 

Latar Belakang

Dalam Visi Misi Bupati Boyolali “Pro Investasi Mewujudkan Boyolali Yang Maju dan Lebih Sejahtera”, beberapa agenda unggulan Pembangunan Daerah mengingat potensi sumberdaya dan kearifan lokal yang luar biasa, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya. Kuncinya, tergantung dari upaya kita bersama dalam mengelola dan mendayagunakan potensi yang kita miliki.

 

Berdasarkan acuan Undang-Undang No.18 Tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta Panduan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tahun 2018 yang diterbitkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Maka Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Boyolali memandang perlu untuk memberikan penghargaan dan memfasilitasi kepada masyarakat Boyolali, baik perorangan atau kelompok yang dalam melaksanakan kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan teknologi menghasilkan suatu Inovasi kreatif, serta memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan Krenova adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Boyolali kepada para mitra dan Inventor yang secara nyata mendukung dalam memajukan produk inovasi untuk masyarakat luas. Dengan memfasilitasi untuk mengikuti lomba tingkat diatasnya (Provinsi maupun Pusat) dan stimulan yang dapat merangsang munculnya inovator atau inventor baru.

 

Dalam upaya meningkatkan kreativitas di bidang inovasi, masyarakat perlu didorong untuk dapat menciptakan, merekayasa alat/produk yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pengembangan kreativitas dan kemampuan inovasi dari masyarakat umum terbukti telah dapat menghasilkan berbagai produk industri/rekayasa yang cukup potensial, yang sangat berguna bagi kehidupan masyarakat. Namun, dalam persaingan pasar global dewasa ini, produk-produk tersebut masih kalah bersaing dengan produk-produk mancanegara. Oleh karena itu masyarakat perlu dipacu agar secara nyata dapat lebih kreatif dan inovatif, sehingga berkontribusi secara nyata bagi peningkatan kesejahteraan.

 

Klik link dibawah ini untuk berita selengkapnya.

File Krenova 2018

Read 183 times
More in this category: « Panduan Lomba Krenova