Print this page

MUSRENBANG KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2015

Rate this item
(0 votes)

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG)

 KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2015

Musrenbang Kabupaten Boyolali Tahun 2015 diselenggarakan pada tanggal 11 Maret tahun 2015 di Aula Bappeda Kabupaten Boyolali dengan tema "Mewujudkan Kualitas dan Kuantitas Prasarana dan Sarana yang Menunjang Pengembangan Wilayah, Penyediaan Pelayanan Dasar dan Pertumbuhan Ekonomi". Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Boyolali Tahun 2016.

 

PENGERTIAN

a.   Musrenbang Kabupaten adalah musyawarah stakeholderKabupaten berdasarkan Renja-SKPD hasil Forum dengan cara   meninjau keserasian antara rancangan Renja-SKPD yang hasilnya digunakan untuk Rancangan RKPD.

b.   Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten memperhatikan hasil pembahasan Forum SKPD dan Forum Gabungan SKPD, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah/Renstra Daerah, Kinerja Pembangunan Tahun berjalan dan masukan dari para peserta.

c.   Narasumber adalah pihak pemberi informasi yang perlu diketahui peserta Musrenbang untuk proses pengambilan keputusan hasil Musrenbang.

d.  Peserta adalah pihak yang memiliki hak untuk pengambilan keputusan dalam Musrenbang melalui pembahasan yang disepakati bersama.

e.  Hasil Musrenbang Kabupaten adalah prioritas kegiatan yang dipilah menurut sumber pendanaan dari APBD setempat, APBD Provinsi, dan APBN sebagai Anggaran Tahunan.

f.   RKPD adalah Rancangan Kerja Pemerintah Daerah. Kegiatan prioritas RKPD menjadi rujukan utama penyusunan Rancangan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD).

 

Selengkapnya Klik DISINI.

Read 1012 times
Last modified on Thursday, 20 August 2015 04:20