Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Artikel

Artikel (7)

UKURAN KERTAS

Written by | Published in: Artikel |

Ada berbagai standar ukuran kertas internasional, terutama standar ISO (antara lain A4, B3, C4, dsb.) dan standar lokal di Amerika Utara (misalnya ukuran letter, legal, ledger, dsb.). Ukuran-ukuran ini mempengaruhi kertas surat, kertas kerja, kartu dan dokumen cetakan. Standar-standar ini juga mencakup ukuran-ukuran amplop. Ukuran kertas secara Internasional terdapat seri A, B, dan C. Ukuran R dan F muncul sesuai permintaan pasar. Berikut ukuran-ukuran dari setiap seri dalam milimeter dan centimeter.

Seri F biasa digunakan untuk perkantoran dan fotocopy, biasa disebut kertas Folio.

  F4 = (215 x 330 mm) (8.5 x 13 inch)

Legenda Ajisaka dan Asal Mula Aksara Jawa

Asal mula aksara jawa erat kaitannya dengan Legenda Ajisaka, seorang pemuda sakti dari Majethi bersama dua orang punggawa (abdi) setianya yaitu Dora dan Sembada. Kedua abdi ini sama-sama setia dan sakti. Satu saat Ajisaka ingin pergi meninggalkan pulau Majethi. Dia menunjuk Dora untuk menemaninya mengembara. Sedangkan Sembada, disuruh tetap tinggal di pulau Majethi. Ajisaka menitipkan pusaka andalannya untuk dijaga oleh Sembada. Dia berpesan supaya jangan menyerahkan pusaka itu kepada siapa pun, kecuali pada Ajisaka sendiri.

Isi Artikel dengan judul "Pemerintahan Daerah di Indonesia" ini diambil dari Wikipedia.

 

Pemerintahan Daerah di Indonesia

Indonesia adalah sebuah negara yang wilayahnya terbagi atas daerah-daerah Provinsi. Daerah provinsi itu dibagi lagi atas daerah Kabupaten dan daerah Kota. Setiap daerah provinsi, daerah kabupaten, dan daerah kota mempunyai pemerintahan daerah yang diatur dengan undang-undang. Pemerintahan Daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam UUD 1945.

Selengkapnya klik di sini http://id.wikipedia.org/wiki/Pemerintahan_daerah_di_Indonesia

 

Setelah berhasil membuat email di Gmail, maka kita harus bisa mengirim email ke alamat email yang dituju.

Berikut ini artikel tentang cara mengirimkan email lewat Gmail.

Klik pada Attachments di bawah artikel ini.

 

CARA MEMBUAT EMAIL DI GMAIL

Email yang biasa dibuat saat ini adalah yahoo  mail ( This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. ) dan google mail ( This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. ). Pada artikel ini akan dibahas cara membuat gmail.

Perencanaan pembangunan layaknya siklus hujan pada kehidupan manusia sehari –hari, SKPD ibarat gunung yang mampu menyalurkan air yang jernih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, Agar debit airnya memadai seyogya gunung mampu menyerap air yang banyak dengan fasilitas pohon sebagai penyerap dan penyalur.

MANAJEMEN TOILET

Published in: Artikel |

Jangan pernah menganggap remeh toilet. Ternyata ada organisasi toilet tingkat dunia, yakni World Toilet Organization (WTO). Di Indonesia disebut Asosiasi Toilet Indonesia. Bahkan warga dunia pun memperingati World Toilet Day atau Hari Toilet Dunia, setiap tanggal 19 November.